Mendagri Tito Telah Serahkan 3 Nama Pj Gubernur Provinsi Baru ke Wapres Ma’ruf

Mendagri Tito Telah Serahkan 3 Nama Pj Gubernur Provinsi Baru ke Wapres Ma’ruf

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan tiga nama penjabat gubernur untuk tiga provinsi baru yakni Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan.

Tito menyerahkan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memimpin rapat terbatas tentang Papua di Istana Wapres, Selasa (2/8/2022)..

“Belum dibahas secara detail, tetapi Bapak Mendagri memang juga sudah melaporkan mengenai siapa yang akan menjadi pemimpin di wilayah-wilayah baru,” ujar juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, di kanal YouTube Wakil Presiden pada Rabu (3/8/2022).

Masduki menyebut nama-nama yang diberikan Tito masih bersifat masukan dan belum final.

“Aspirasinya sudah banyak katanya, beberapa tokoh, disebutkan beberapa nama, tapi semuanya masih belum ada yang bersifat final. Semua disampaikan tapi belum ada yang bersifat final, semuanya masih masukan,” ucap Masduki.

Terkait siapa saja nama yang diusulkan Tito kepada Ma’ruf, Masduki enggan merinci. Untuk saat ini, Masduki menuturkan, Ma’ruf masih fokus pada persiapan pembangunan hingga aturan hukum di tiga provisi tersebut.

“Lebih kepada Wapres concern dengan upaya persiapan di lapangan, utamanya dalam membangun infrastruktur dan aturan-aturan supaya tidak ada konflik di daerah itu. Itu yang lebih diutamakan Wapres,” kata Masduki.

“Sampai saat ini lebih kepada kesiapan-kesiapan infrastruktur dan menghadapi tantangan-tantangan yang sifatnya tidak mudah,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga