Menang Lawan Bali United, Pelatih PSM: Lawan Borneo FC Akan Menjadi Sulit

Menang Lawan Bali United, Pelatih PSM: Lawan Borneo FC Akan Menjadi Sulit

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija memberi pesan khusus kepada anak asuhnya jelang melawan Borneo FC. Agar pada laga pekan ke-8 Liga 1 2021-2022 yang terlaksana di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) nanti, para pemain tidak meremehkan pemain lawan.

Pasalnya, berkaca pada laga sebelumnya melwan Barito Putera, Wiljan Pluim dan kawan-kawan mampu dikalahkan 0-2 dengan sangat mudah. Padahal sebelum melawan Barito, Pasukan Ramang mampu mengamankan dua kemenangan dengan melumat Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Setelah kalah atas Barito, tim asal Makassar itu kembali bangkit dengan meraih hasil imbang melawan Persib Bandung dan menang melawan Bali United. Milo berpendapat, kondisi ini serupa seperti saat melawan Barito lalu.

“Saya menekankan kepada anak asuh saya melakukan kualitas yang mereka miliki itu hanya untuk tim. Kita sudah kalahkan Bali dan kita bermain dengan baik. Kalau mau menang lawan Borneo, kita harus main lebih baik ketimbang melawan Bali,” tegas Milo sapaan akrabnya, Kamis (21/10/2021).

Milo menjelaskan kondisi Borneo saat ini nyaris mirip dengan Barito Putera yang sangat jarang meraih kemenangan. Sampai pekan ke-7 saja, Pesut Etam baru meraih kemenangan satu kali tepatnya di pekan 1 melawan Persebaya Surabaya.

Sisanya, dua kali kalah dan empat kali imbang. Dengan hasil tersebut, Borneo saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan hanya mengemas 7 poin.

“Kita mendapat hasil yang baik lawan Bali. Tapi ini tidak akan menjadi acuan, karena melawan Borneo akan menjadi sulit bagi kita,” tegas Milo.

Stopper PSM Makassar, Serif Hasic menambahkan ia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan diri sebelum menghadapi Borneo. Selain itu, sejumlah perbaikan taktik dan koordinasi turut diperbaiki agar hasil maksimal bisa diraih.

“Jadi kita sedang menganalisa lawan dan mencari poin-poin yang perlu kita pikirkan atau diperbaiki dari sebelumnya untuk meningkatkan permainan kita. Dan kita selalu memberikan yang terbaik untuk hal ini,” pungkas pemain asal Bosnia itu.

 

Berita Terkait
Baca Juga