Mantan Bupati Sebut Luwu Utara Butuh Sosok yang Punya Jaringan Kuat di Level Nasional

Mantan Bupati Sebut Luwu Utara Butuh Sosok yang Punya Jaringan Kuat di Level Nasional

ABATANEWS, LUWU UTARA — Mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaedi menegaskan, saat ini Luwu Utara membutuhkan pemimpin yang punya jaringan kuat di pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Arifin Junaedi di hadapan ratusan masyarakat Desa Pompaniki Kecamatan Sabbang Selatan saat peresmian posko pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Utara nomor urut 4 Muhammad Fauzi-Ajie Saputra, Selasa (15/10/2024).

Arifin menjelaskan, Kabupaten Luwu Utara merupakan daerah terluas di Sulawesi Selatan tentu tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD untuk memaksimalkan pembangunan, tapi juga harus ada dukungan dari APBN.

“Bagaimana bisa APBN turun ke daerah kalau kita tidak punya jaringan yang kuat di pemerintah pusat. Kita lihat dan sudah rasakan apa yang dilakukan Muhammad Fauzi untuk Luwu Utara ini sangat luar biasa. Tiga tahun terakhir anggaran dari pusat yang beliau bawa ke Luwu Utara untuk pembangunan infrastruktur nilainya triliunan, itu karena Muhammad Fauzi punya jaringan yang bagus di pusat,” ungkap Arifin Junaedi.

“Untuk menjadi seorang pemimpin memang harus punya jaringan yang kuat, itu lah salah satu alasan kenapa kita bergerak untuk memenangkan Fauzi-Ajie di pilkada Lutra 2024 ini,” sambung Arifin.

Kontribusi Muhammad Fauzi untuk Luwu Utara selama ini juga membuktikan, bahwa kepedulian nya untuk masyarakat dan daerah Luwu Utara tak perlu dipertanyakan lagi.

“Jelang pilkada ini ada pihak yang sering memprovokasi masyarakat kalau Abang Fauzi (Muhammad Fauzi.red) ini jangan dipilih karena bukan putra daerah. Memang Abang bukan putra daerah, tapi lihat kontribusi nya untuk Luwu Utara sangat luar biasa, bayangkan saja kurun waktu tiga tahun terakhir anggaran satu triliun lebih dia bawa untuk pembangunan berbagai infrastruktur di Luwu Utara,” tegas Arifin.

Politisi kawakan asal Luwu Utara ini juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu miring dan fitnah.

“Pilkada ini harus kita jalani dengan damai dan riang gembira. Mari kita sosialisasikan calon MAJU ini dengan santun dan damai, acuhkan mereka yang suka memfitnah,” imbuh pria yang juga akrab disapa Arjuna itu.

Berita Terkait
Baca Juga