Kamis, 19 Mei 2022 14:14

Link Live Streaming! Saddil Ramdani Bakal Main Hadapi Thailand

Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Vietnam. (Foto: PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri saat berduel dengan pemain Vietnam. (Foto: PSSI)

ABATANEWS – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Thailand sore (19/5/2022). Kick off akan dimulai pukul 16.00 WIB dan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Indonesia akan kembali diperkuat winger andalannya, Saddil Ramdani. Saddil sempat absen pada dua laga, saat mengalahkan Filipina dan Myanmar, karena harus kembali ke klubnya Sabah FC.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen kontrak tim Gajah Perang itu karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus kepada Atlet SEA Games 2021, Total Rp162,5 M

Kendati demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah punya opsi penggantinya. Ialah Rio Fahmi, yang memang selalu dimainkan, khususnya saat melawan Vietnam dan menjadi pemain pengganti di partai lainnya.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut, seperti dikutip situs resmi PSSI.

Optimisme juga diutarakan oleh gelandang Timnas Garuda, Marc Klok. Pemain naturalisasi itu tak gentar menghadapi salah satu tim favorit juara itu.

Baca Juga : Klasemen Akhir SEA Games 2021: Tuan Rumah Juara, Indonesia Ketiga

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” tambah pemain Persib Bandung itu.

Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games 2021 selama 31 tahun. Marc Klok selalu bilang bahwa ingin mengakhiri dahaga gelar buat Timnas Indonesia U-23.

“Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target,” terang Marc Klok

Baca Juga : 10 Medali dari Cabang Bulutangkis SEA Games, Target Belum Tercapai

Untuk menyaksikan pertandingan, bisa mengakses link ini.

Penulis : Wahyuddin
Komentar