Lawan Rans, PSM Bakal Nostalgia dengan Mantan Kiper Binaannya 

Lawan Rans, PSM Bakal Nostalgia dengan Mantan Kiper Binaannya 

ABATANEWS, MAKASSAR – PSM Makassar dipastikan bakal bernostalgia dengan mantan kiper binaannya, Hilman Syah. Itu, akan terjadi saat melawan Rans Nusantara FC, di pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (15/8/2022) mendatang.

Nama Hilman sejatinya masih sangat dikenang bagi publik Makassar karena sosoknya menjadi fenomenal. Bagaimana tidak, karier profesionalnya dimulai bersama PSM Makassar dengan status kiper keempat pada musim 2018 silam.

Pose Hilman Syah saat masih berseragam PSM Makassar. (foto/ig: @hilman_syah97)

Meski demikian, statusnya tak menghalangi performanya di lapangan. Sebab pada debut pertamanya bersama PSM Makassar, terjadi di laga big match menghadapi Bali United di Stadion Mattoanging, 25 November 2018.

Di laga itu, tiga peluang emas beruntun Serdadu Tridatu di menit ke-74, 76 dan 77 sukses dimentahkan. Lebih dari 14 ribu pasang mata yang padati Mattoanging pun mendadak diselimuti takjub.

Bersama Pasukan Ramang, ia diketahui mampu mencatatkan 38 penampilan dengan total menit bermain 3451. Tak hanya itu, kiper asal Kabupaten Jeneponto ini, juga mencatatkan satu penampilan di AFC Cup 2018-2019 bersama PSM Makassar.

Kini, pemain berusia 25 tahun itu memilih hengkang dari PSM untuk memperkuat Rans Nusantara. Dalam 3 laga yang telah dilakoni timnya, ia baru dipercaya menjaga gawang tim sebanyak 2 laga dengan hasil imbang.

Masing-masing melawan PSIS Semarang di pekan pertama dengan skor 1-1 dan kembali imbang melawan PSS Sleman dengan skor 3-3. Sayangnya, di laga ketiga Hilman hanya menghiasi kursi pemain cadangan dan harus menyaksikan timnya kalah dari Bali United dengan skor 3-2.

Berita Terkait
Baca Juga