Lakalantas di Tol Reformasi, Mobil Minibus Rusak Berat Usai Tabrak Truk Kontainer 

Lakalantas di Tol Reformasi, Mobil Minibus Rusak Berat Usai Tabrak Truk Kontainer 

ABATANEWS, MAKASSAR – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Tol Reformasi Seksi 2, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Kecelakaan ini melibatkan minibus dengan truk kontainer pada Sabtu sekitar pukul 07.10 Wita (19/10/2024).

Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Calya dengan nomor polisi DD 1299 BA dan truk kontainer Nissan dengan nomor polisi DD 8044 XC. Akibat insiden ini, satu orang mengalami cedera dan kerugian materiil dilaporkan.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat mengatakan kejadian bermula ketika kedua kendaraan bergerak dari arah utara ke selatan di jalan tol.

Mobil Toyota Calya yang dikemudikan oleh Muh. Abiyu Fadlur Rahman, seorang mahasiswa berusia 23 tahun, diduga mencoba mendahului truk kontainer yang dikemudikan oleh Kahar Dg Limpo, seorang sopir berusia 46 tahun. Upaya tersebut berujung pada tabrakan antara kedua kendaraan.

“Akibat kecelakaan ini, pengemudi Toyota Calya, Muh. Abiyu, mengalami cedera pada dada dan lengan kirinya. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, pengemudi truk Nissan, Kahar Dg Limpo, tidak mengalami luka serius. Polisi telah mengamankan barang bukti dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” ucapnya.

Personel Satlantas Polrestabes Makassar dan Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan menyelidiki lebih lanjut penyebab insiden ini.

“Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga