Kronologi Truk Kontainer Terguling Depan UNM Hingga Muatan Minyak Tumpah di Jalan

Kronologi Truk Kontainer Terguling Depan UNM Hingga Muatan Minyak Tumpah di Jalan

ABATANEWS, MAKASSAR – Sebuah mobil truk kontainer mengalami kecelakaan di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Akibatnya, muatan minyak yang dibawa truk tersebut tumpah di Jl AP Pettarani, Makassar Kamis (24/20/2024).

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, mengatakan peoristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Mobil kontainer Mitsubishi No.Pol 8941 MW itu, bergerak dari arah Utara Jln Tol Reformasi ke arah selatan menuju Jalan A. P pettarani.

“Sesampainya di TKP pengemudi menghindari mobil di depannya sehingga oleng ke kiri dan menabrak pintu gerbang Kampus UNM,” kata Kompol Mamat Rahmat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kecelakaan ini. Namun, kerugian jelas dialami pihak perusahaan akibat insiden ini.

Menurut keterangan sopir mobil kontainer, Ahmadi (29) muatan minyak yang dibawa sekitar 20 ton lebih. Tumpahan minyak juga dibiarkan diambil oleh warga setempat.

“Karena mutannya minya jadi oleng makanya terbalik. Muatan minyaknya sekitar 20 ton lebih,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi jalan sekitar mobil konteiner itu terbalik masih digenangi sebagian minyak. Polisi juga memblokir sebagian jalan yang terkena minyak.

Berita Terkait
Baca Juga