Kodim 1405 Parepare Gelar Diskusi Komunikasi Sosial di Rujab Wakil Wali Kota

Kodim 1405 Parepare Gelar Diskusi Komunikasi Sosial di Rujab Wakil Wali Kota

ABATANEWS, PAREPARE — Komando Militer (Kodim) 1405 Parepare menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerin Wilayah Kodim 1405 Parepare, dengan mengangkat Tema Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul, yang digelar di Baruga Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu 28 Oktober 2023.

Komandan Kodim 1405 Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Program kerja dari Pimpinan secara terstruktur mulai dari Mabes, Pangdam, Korem hingga jajaran Kodim, hal ini dilakukan aebagai bentuk sinergitas bersama, antara Pemerintah daerah wilayah Kodim 1405 Parepare dengan jajaran Kodim 1405 khususnya para Babinsa dan Danramil yang terintegrasi secara langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan ini memang terus kita galakkan sehingga eksistensi seluruh aparat yang bertugas di Lapangan bisa disesuaikan dengan baik, apalagi sinergitas antara Babinsa dan Lurah serta Danramil dengan Camat harus di cermati dengan sangat baik kedepannya, karena salah satu fungsi dari TNI itu sendiri hadir memberikan dorongan logistik mengantisipasi segala kemungkinan perang, serta bagaimana membantu Aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas Pemerintahan dan memperlancar Program Pemerintah sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan serta kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Hastiar menjelaskan, kalau selama ini pihaknya memang terus menekankan kepada seluruh Babinsa untuk terintegrasi dalam berkoordinasi dengan baik dengan Para Lurah, dan juga para Danramil terintegrasi dengan baik kepada para Camat, serta bagaimana semua tingkatan TNI mampu bekerjasama di Lapangan untuk Menfukung Tugas Pokok dan Program kerja Pemerintah, serta terlibat langsung dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi Kodim 1405 Parepare hadirkan Program Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Daerah Wilayah Kodim 1405 Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, program tersebut merupakan gambaran bagaimana keterlibatan Kodim 1405 Parepare, bagaimana terus dekat dengan masyarakat seperti pada Prinsipnya TNI merupakan Manunggal Rakyat, disitu bisa menjadi gambaran bagaimana kemajuan peradaban disuatu saat dan keadaan.

“Luar biasa kontribusi TNI selama ini demi kemajuan Kota Parepare, sehingga hal ini menyangkut pada Persoalan agresi kesenangan dari luar, bukan persoalan Pasukan, sehingga oada dasarnya agresi itu menyangkut serangan yang tidak di sadari kalau kita saat ini telah dilumpuhkan melalui tekhnologi,”katanya.

Berita Terkait
Baca Juga