Khusus Sekretaris Dewas BUMD Makassar, Danny: Itu Ditunjuk Langsung

Khusus Sekretaris Dewas BUMD Makassar, Danny: Itu Ditunjuk Langsung

ABATANEWS, MAKASSAR – Dalam pelantikan Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar, turut pula disebutkan Sekretaris Dewas. Jabatan tersebut ditempati di masing-masing Dewas BUMD yang dilantik di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Jl Penghibur Selasa (19/7/2022).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, adanya Sekretaris Dewas di tubuh BUMD Makassar sudah sesuai. Sebab, Sekretaris Dewas BUMD Makassar telah diatur dalam Peraturan Pemerintah atau (PP).

“Dan itu ditunjuk langsung (Sekertaris Dewas) dan ada dalam PP. Jadi Sekretaris Dewas dan Dewan ORI itu ditunjuk langsung,” ujar Danny Pomanto sapaan akrabnya usai melantik Direksi dan Dewas BUMD Makassar.

Danny menambahkan, rata-rata yang ditunjuk sebagai Sekretaris Dewas BUMD Makassar merupakan peserta dari seleksi beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya kemungkinan menambahkan Sekretaris Dewas BUMD jika ada instruksi dari pusat.

Adapun Sekretaris Dewas yang ditunjuk langsung, masing-masing adalah Henni Handayani sebagai Sekretaris Dewas BUMD PDAM Makassar. Kemudian Muhammad Abduh Rachman sebagai Sekretaris Dewas PD Parkir Makassar Raya.

Menyusul Yuliani Saleng sebagai
Sektretaris Dewas PD Pasar Makassar Raya, Sekretaris Dewas PD Terminal, Ivan Harjuni Paembonan. Selanjutnya Sekretaris Dewas RPH, Saharuddin Sila.

“Saya berharap penunjukan ini bisa menambah kekuatan BUMD Makassar. Karena BUMD itu, adalah PAD. Semoga saya tidak salah tunjuk,” pungkas Danny Pomanto.

Berita Terkait
Baca Juga