Ketua TP PKK Takalar Raih penghargaan Perempuan Inspirator 

Ketua TP PKK Takalar Raih penghargaan Perempuan Inspirator 

 

ABATANEWS, TAKALAR – Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriani mendapat penghargaan dalam acara peringatan hari ibu yang diselenggarakan Dinas DP3A dan TP PKK Sulsel. Ia dinobatkan sebagai sebagai perempuan inspirator di bidang pendidikan oleh pemerintah Propinsi Sulsel.

Penghargaan tersebut diberikan Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Octarina didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Agenda ini, digelar di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021) malam.

“Penghargaan ini tidak lepas dari peran bersama organisasi yang dipimpin dengan dukungan Pemkab Takalar dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriani, Kamis (30/12/2021).

Ia menjelaskan sejumlah kegiatan telah dijalankan PKK Takalar. Diantaranya, menggagas institusi Pusat pembelajaran Ibu Takalar (Puspita) disetiap kecamatan sebagai tempat ibu-ibu belajar tentang berbagai hal seputar keluarga.

Kemudian membantu Pemkab Takalar mengembalikan lebih dari 6000 siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah yang terhimpun dari data Dasa Wisma PKK. Dari dasa wisma ke dasawisma Hj Irma bersama pengurus dan para kader PKK Desa/Kelurahan dan aparat setempat menelusuri keluarga dasawisma.

Hal ini, untuk merekrut siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah naik di sekolah formal maupun sekolah kesetaraan paket A, B dan C. PKK Takalar juga secara aktif mendorong agar PKBM melakukan model-model pembelajaran yang sesuai dengan sasaran pembelajar.

Yakni dengan memasukkan dalam kurikulum muatan lokal yang berorientasi pada kearifan lokal dan sesuai kebutuhan masyarakat. Agar memperbanyak pemberian keterampilan hidup (life skill) yang dapat menunjang siswa menjadi lebih produktif.

Kemudian membangun komitmwn bersama-sama Denhan Pemkab Takalar dan seluruh lembaga Paud untuk menjadikan seluruh Paud di Takalar mnenjadi Paud HI. Paud Holistik terintegrasi (HI) untuk menjadikan generasi emas menjadi generasi yang berkarakter.

Terakhir, menciptakan miliu beramal/berkarya berbasis ilmu di semua elemen masyarakat dan organisasi yg dipimpinnya. “Saya bersyukur pada Allah swt dan berterima kasih kepada bapak Gubernur dan ketua TP PKK Provinsi atas apresiasi tersebut atas penghargaan ini,” imbuhnya.

Akademisi Universitas Hasanuddin ini juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada suami dan kelima putra putrinya. Tak lain atas dukungan moril dan pengertiannya serta inspirasi yang diberikan tanpa henti.

Berita Terkait
Baca Juga