Ketua PKS Sulsel  Tunjukkan Keseriusannya Maju Pilwalkot Makassar, Sehari Ambil 3 Formulir

Ketua PKS Sulsel  Tunjukkan Keseriusannya Maju Pilwalkot Makassar, Sehari Ambil 3 Formulir

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid sepertinya cukup ambisius untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024. Selain menyebar spanduk dan baliho di seluruh penjuru Kota Makassar, Amri juga getol mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di partai politik.

Seperti yang dilakukan oleh Amri pada hari ini (13/5/2024). Amri yang sebelumnya pernah nyaleg di Dapil Sulsel III DPR RI itu mengambil 3 formulir sekaligus sepanjang siang hingga sore tadi.

Pertama di PAN. Kemudian dilanjutkan ke Demokrat. Lalu berakhir di PKB.

Mulanya, Amri bersama rombongan tiba di Sekretariat PAN Makassar, Jalan Abdullah Daeng Sirua sekitar pukul 13.00 WITA. Dia diterima oleh Sekretaris Desk Pilkada PAN Makassar, Muhammad Umar Kadir.

Selanjutnya menuju ke Sekretariat Partai Demokrat Makassar, Jalan Andi Pangerang Pettarani pukul 14.00 WITA. Mereka diterima Sekretaris Partai Demokrat Makassar Fatma Wahyuddin dan Sekretaris Desk Pilkada Partai Demokrat Makassar, Ray Suryadi.

Kemudian sekitar pukul 15.00 WITA Amri beserta rombongan menuju ke Sekretariat PKB Makassar, Jalan Hertasning. Diterima oleh Sekretaris PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin dan Ketua Desk Pilkada PKB Makassar, Sikki Rudding.

Amri Arsyid mengatakan, tiga parpol ini dibidik karena partai ini telah membuka pendaftaran. Namun dia tetap melakukan lobi politik ke partai lain.

Hal lain, dia memperhitungkan jumlah perolehan kursi yang diraih partai tersebut hasil Pileg 2024.

“Saya berharap dapat diusung ditiga parpol ini,” kata Amri.

Lanjut Amri, alasan maju di Pilwalkot Makassar karena perintah partai. Selain itu dia akan membenahi Makassar yang dianggap masih kurang. Tentu dengan masukan masyarakat.

“Tagline saya Apa Kabar Makassar. Dengan tagline ini saya butuh masukan dari masyarakat,” ucapnya.

“Apalagi saya lahir di Makassar, jaringan keluarga di Makassar begitupun dengan bisnis hampir semua di Makassar,” sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Partai Demokrat Makassar, Fatma Wahyuddin mengapresiasi kedatangan Amri ke partainya secara langsung. Untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sejak dibuka pada 18 April sudah empat calon yang mendaftar. Yaitu Irwan Adnan, Adi Rasyid Ali, Abdul Rahman Bando, dan Amri Arsyid.

“Pendaftaran kami tutup pada 18 Mei. Tugas kami hanya penjaringan saja. 22 -31 Mei jadwal fit and proper test di DPD. Selanjutnya nama-nama diserahkan ke DPP,” jelasnya

Berita Terkait
Baca Juga