Jelang Purna Tugas, Jokowi Mulai Kemas-kemas Barang di Istana  

Jelang Purna Tugas, Jokowi Mulai Kemas-kemas Barang di Istana  

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mengemasi barang-barangnya di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ini dilakukan jelang berakhirnya masa kepemimpinan Jokowi sebagai presiden RI.

“Sudah packing, pening kepala katanya. Sudah packing, sudah mulai packing,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pratikno menambahkan, barang-barang yang dikemas Jokowi cukup beragam. Mulai dari buku hingga foto.

Selain itu, Pratikno juga meminta sejumlah koleksi baju batik milik Jokowi. Menurutnya, koleksi batik Jokowi cukup beragam hingga dirinya berani memintanya.

“Saya saja minta sama presiden itu koleksi bapak batik bagus bagus, saya lihat di setiap acara batiknya Pak Presiden itu kan relatif sering ganti ya, saya juga berminat Pak, saya minta satu,” jelas Pratikno.

Diketahui, presiden Jokowi dilantik pada 20 Oktober 2014 dan telah memimpin Indonesia selama dua periode. Ia kembali terpilih pada Pemilihan Umum 2019 dan akan purnatugas pada 20 Oktober 2024.

Jokowi akan digantikan Prabowo Subianto sebagai presiden usai terpilih pada Pemilu 2024. Sementara wakil presiden adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Berita Terkait
Baca Juga