Jelang Lawan Irak di Piala Asia, Shin Tae-yong Akui Keunggulan Lawan 

Jelang Lawan Irak di Piala Asia, Shin Tae-yong Akui Keunggulan Lawan 

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shinta Tae-yong mengakui keunggulan calon lawannya di Piala Asia 2023. Yakni, Timnas Irak yang akan dihadapi pada partai pembuka Grup D di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin (15/1/2024).

Salah satu keunggulan Irak kata Shin terletak dari ranking FIFA. Di mana Irak, menempati peringkat 70 dan Indonesia berasa di peringkat 146 dunia.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini akan mencoba menunjukkan performa terbaik saat melawan Irak. Hanya saja, ia tak mau membicarakan soal bagaimana hasil yang akan didapatkan anak asuhnya.

Apalagi, berkaca bada laga sebelumnya melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia harus takluk 5-1 dari Irak. Selain itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga harus takluk dalam tiga laga uji coba jelang Piala Asia.

Namun, STY menilai anak asuhnya tengah dalam masa berproses untuk jauh lebih baik lagi ke depan. Sebab tim yang dibawa pada Piala Asia merupakan tim termuda dibandingkan kontestan lain.

“Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri,” tambahnya.

Berita Terkait
Baca Juga