Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG untuk Wilayah Sulsel 

Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG untuk Wilayah Sulsel 

 

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan prediksi cuaca di wilayah Sulsel. Sejak pagi, sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi berawan yang berpotensi hujan ringan, Senin (31/1/2022).

Dari data yang dihimpun, kondisi cuaca di Sulsel akan berawan dengan potensi hujan ringan. Meliputi wilayah Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar.

Sementara siang hari, juga diprediksi berawan yang berpotensi hujan ringan. Masing-masing di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Selayar.

Untuk malam hingga dini hari, BMKG Makassar memprediksi cuaca berawan disertai hujan ringan. Daerah tersebut meliputi Masamba, Palopo, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Adapun untuk suhu udara, 21 – 32°C, Kelembapan Udara 70 – 95 % dan kecepatan angin di Barat Daya dan Barat Laut 10-30 km/jam,” tulis situs BMKG Makassar.

Selain itu, BMKG Makassar turut mengeluarkan peringatan dini terkait Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m). Di mana akan terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kepulauan Selayar.

Kemudian Perairan Sabalana, Perairan Timur Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat. Selanjutnya Perairan Pulau Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan Pulay Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

Berita Terkait
Baca Juga