Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Yordania Untuk Satu Tiket ke Face Gugur 

Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Yordania Untuk Satu Tiket ke Face Gugur 

ABATANEWS, QATAR – Peluang Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sangat terbuka lebar. Hanya butuh hasil imbang saja, Garuda Muda akan melaju ke tahap gugur.

Pertandingan Grup A Piala Asia U-23 sendiri tinggal menyisakan satu partai lagi. Di mana Indonesia akan berhadapan dengan Yordania di Abdullah Bin Nasser Bin Khalifah Stadium pada Minggu (21/4/2024).

Di laga ini, hasil imbang yang diraih memastikan Indonesia lolos ke face gugur. Sebab sejauh ini, Indonesia berasa di peringkat kedua Grup A dengan tiga poin.

Posisi tersebut diraih usai anak asuh Shin Tae-yong mampu mengalahkan Australia di laga kedua Grup A dengan 1-0. Sementara posisi teratas Grup A ditempati tuan rumah Qatar dengan enam poin dari dua kemenangan.

Adapun Yordania berada di posisi ketiga Grup A Piala Asia U-23 dengan baru mengoleksi satu poin. Hasil tersebut diraih usai bermain imbang melawan Australia pada partai pembuka grup dan kalah 2-1 dari Qatar di laga kedua.

Sementara Australia, terbenam di dasar klasemen Grup A dengan satu poin usai menelan kekalahan dari Indonesia. Baik Australia dan Yordania peluangnya lolos ke face gugur sebenarnya masih ada meski tipis.

Skenarionnya, Yordania harus mengalahkan Indonesia minimal dengan skor telak 3-0 sembari melihat hasil laga antara Qatar versus Australia. Begitupula dengan Australia wajib mengalahkan Qatar dengan skor minimal 3-0.

Namun khusus Australia, skenario tersebut bisa berjalan jika Indonesia turut kalah dari Yordania minimal dengan skor tipis 1-0. Pasalnya, jika dilihat dari perolehan jumlah kemasukan gol, Indonesia, Australia dan Yordania sama-sama minus satu gol.

Berita Terkait
Baca Juga