Husniah Dorong Peningkatan Pendapatan Warga di Sektor Pertanian

Husniah Dorong Peningkatan Pendapatan Warga di Sektor Pertanian

ABATANEWS, GOWA – Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sitti Husniah Daeng Talenrang mendorong peningkatan pendapatan warga Gowa di sektor pertanian dan perkebunan.

Peringatan Hari Tani pada 24 September 2021, diharapkan jadi momentum peningkatan produksi yang diikuti meningkatnya pendapatan masyarakat dari hasil sektor pertanian.

“Ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan sistim pertanian yang profesional dan andal,” ujar Husniah.

Husniah Talenrang menyempatkan diri melihat langsung area pertanian dan perkebunan warga di Kabupaten Gowa.

Di tengah kesibukannya, ibu dua anak ini masih memikirkan kesejahteraan masyarakat. Husniah menyimpan harapan besar semakin berkembangya sektor pertanian di Kabupaten Gowa.

“Tidak hanya wilayah Kecamatan Malino yang jadi sentra pertanian sayur-sayuran plus buah, namun saya melihat hampir semua Kecamatan di daerah ini bisa dijadikan sentra  pertanian dan perkebunan,” tambahnya.

Harapan ini tentunya dapat diwujudkan dengan menciptakan petani-petani profesional, dalam proses bercocok tanam serta memberikan ruang pasar dengan daya saing dan harga tinggi.

“Daerah ini punya lahan pertanian sangat luas dan hampir merata disemua kecamatan, baik di daerah dataran tinggi, hingga ke wilayah pesisir,” ujarnya.

Ketua PAN Gowa ini punya cerita menarik dalam perjalanan karir politik, yang diawali dari mengelola hasil pertanian “Dagang beras” hingga mendirikan perusahaan pengolahan gaba.

Hal inilah yang memacu semangat Sitti Husniah Daeng Talenrang, untuk mengajak para petani memajukan daerah di sektor pertanian dan perkebunan.

Alumni STIEM Mapaoddang yang menyandang gelar sarjana ekonomi ini, punya harapan Gowa kedepan jadi sentra pertanian dan perkebunan yang jadi sasaran para investor untuk berinvestasi.

Berita Terkait
Baca Juga