Hasil dan Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 

Hasil dan Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 

ABATANEWS, MAKASSAR – Laga keempat ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah rampung. Di Grup C sendiri, klasemen sementara tidak banyak mengalami perubahan.

Yang mana Timnas Jepang masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Di dua laga sebelumnya, Jepang hanya mampu mengamankan empat poin.

Terdiri dari menang 0-2 dari ruan rumah Arab Saudi dan imbang 1-1 saat menjamu Australia. Hasil imbang ini merupakan kali pertama diraih Samurai Biru dalam empat laga yang dilakoni di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara di posisi kedua klasemen sementara diambil Australia dengan koleksi 5 poin. Di dua laga ini, tim negeri Kangoro mampu mengemas empat poin usai kalahkan China 3-1 dan imbang 1-1 dari Jepang.

Di posisi ketiga dihuni Arab Saudi yang digeser Australia dengan koleksi 5 poin. Di dua laga ini anak asuh Roberto Mancini mengalami nasib buruk lantaran hanya meraih satu poin.

Padahal di dua laga tersebut Arab Saudi berstatus tuan rumah. Mereka takluk dari Jepang 0-2 dan imbang 0-0 dari Bahrain.

Sementara diposisi keempat klasemen sementara dihuni Bahrain dengan koleksi 5 poin. Di dua laga ini, Bahrain meraih dua kali imbang masing-masing 2-2 dari tamunya Indonesia dan kembali imbang 0-0 saat bertandang ke markas Arab Saudi.

Posisi kelima, diisi Indonesia dengan koleksi 3 poin. Garuda Nusantara hanya mampu meraih satu poin dari dua laga yang dilakoni.

Masing-masing imbang 2-2 dari tuan rumah Bahrain dan takluk 2-1 dari tuan rumah China. Kekalahan ini menjadi yang perdana diderita Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di posisi juru kunci ditempati China dengan baru mengemas 3 poin. Meski menang dari Indonesia, tim Tirai Bambu tetap menempati posisi juru kunci klasmeen sementara lantaran minus 9 gol setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan.

Berita Terkait
Baca Juga