Hampir Pasti Menang Telak di DPRD Gowa, PPP Tetap Buka Peluang Koalisi di Pilkada

Hampir Pasti Menang Telak di DPRD Gowa, PPP Tetap Buka Peluang Koalisi di Pilkada

ABATANEWS, MAKASSAR — PPP kembali hampir dipastikan menjadi pemenang pileg untuk DPRD Gowa. Bedanya, PPP bisa menaikkan jumlah kursi.

Pada Pileg 2019 lalu, PPP berhasil mendudukkan 8 kadernya dari 45 kursi di DPRD Gowa. Dan pada Pileg 2024, PPP hampir pasti bisa mengusung calon kepala daerah sendiri tanpa harus berkoalisi.

Real count KPU Gowa untuk sementara, PPP telah berhasil mengunci 11 kursi DPRD Gowa.

“Awalnya memang kita target 11 kursi. Tapi Alhamdulillah kita bisa raih 12 kursi, yang melebihi target. Dan semoga bisa mencapai 13 kursi,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara saat berbincang dengan wartawan di Coff Cafe Kabupaten Gowa Kamis (29/2/2024).

Kalau hasil ini konstan ditetapkan oleh KPU Gowa nantinya, maka PPP bisa mengusung sendiri kandidat kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai manapun.

Saat ini, ambang batas usungan calon kepala daerah yakni 20 persen dari suara total di DPRD. Yang kalau dikonversi yakni sebanyak 9 kursi di DPRD Gowa.

Kendati demikian, Amir yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI enggan berbicara banyak soal PPP yang punya kans mengusung jagoannya di Pilkada Gowa.

“Kita tunggu saja PKPU terbaru soal pilkada nanti,” ucapnya.

Ditanya apakah ada kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain, Amir pun tak menutup ruang.

“Kita tunggu juga siapa yang mau berkoalisi,” ucap mantan Ketua DPW PPP Sulsel itu.

Berita Terkait
Baca Juga