Hadiri Milad Unismuh ke-59, Danny Ajak Metaverse Terus Dikembangkan

Hadiri Milad Unismuh ke-59, Danny Ajak Metaverse Terus Dikembangkan

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri milad ke-59 dan wisuda diploma sarjana dan pascasarjana ke-76 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Dalam kesempatan itu, Danny sapaannya mengajak agar Metaversa terus dikembangkan di Makassar.

“Hari ini dan masa depan kita diperhadapkan dengan teknologi yang lebih canggih. Dunia sedang menuju ke metaverse. Dan kita sekarang sudah start lebih awal. Saya minta dukungan dan keikutsertaan petinggi akademisi Unismuh untuk berkaloborasi bersama,” ujar Danny, Senin (20/6/2022).

Danny menjelaskan saat ini kecepatan mengalahkan yang terbesar. Karenanya, ia mengembangkan program Makaverse secara bertahap.

Dengan harapan, menjadikan sistem pelayanan publik menjadi serba digital. Oleh sebab itu, pemerintah saat ini membutuhkan banyak orang untuk membangun Kota Makassar menjadi lebih baik.

“Dan semua akademisi dan kampus harus ambil bagian,” jelas wali kota Makassar dua periode ini.

Lewat Milad Unismuh ini, Danny berharap mahasiswa yang masih menuntut ilmu dan telah selesai dapat menjadi agen perpanjangan ke masyarakat. Supaya, memperkenalkan apa pentingnya konsep Mekaverse kedepan untuk kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak generasi milenial dan Z kit ini harus dibekali dengan ilmu yang mumpuni. Memperkuat pondasi. Karenanya kami punya program revolusi pendidikan dan peningkatan SDM. Karena tanpa SDM yang unggul kita bukan apa-apa nantinya,” harap Danny.

Berita Terkait
Baca Juga