Gol Tunggal Kenzo Nambu Lawan Persis Solo Bawa PSM Raih 3 Poin 

Gol Tunggal Kenzo Nambu Lawan Persis Solo Bawa PSM Raih 3 Poin 

ABATANEWS.COM – PSM Makassar sukses meraih tiga poin usai mengalahkan tamunya Persis Solo. Laga pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 itu, dimenangkan PSM dengan skor tipis 1-0, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Senin (28/8/2023).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah melalui legiun asing PSM Makassar, Kenzo Nambu di menit 25. Awalnya, PSM mendapat sepakan bola mati yang dieksekusi Yakob Sayuri.

Kiper Persis Solo sejatinya sukses menahan bola tetapi lepas dari genggannya. Alhasil, Kenzo datang menyambar bola dan terjadi gol untuk keunggulan PSM 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan dengan merubah gaya bermain. Mereka, tak lagi memainkan bola bawah dan menggantikannya umpan-umpan lambung.

Hasilnya, sejumlah peluang mampu digasilkan meski belum menemukan sasaran. Sementara tim tuan rumah menggendorkan serangan dan hanya mengandalkan counter attack.

Sayangnya, PSM juga tak mampu menambah keunggulan. Di akhir laga, Juku Eja julukan PSM mendapat peluang emas dari Andri Harjito yang sukses mengelabui kiper Solo.

Sayangnya, ia terpeleset dan sepakannya mampu diamankan pemain lawan. Skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Dengan tambahan tiga poin ini, tim besutan Bernardo Tavares naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 14 poin. Sementara Persis Solo terbenam ke posisi 10 dengan total poin 12.

Berita Terkait
Baca Juga