Fokus Penurunan Stunting, Pj Bupati Takdir Minta Posyandu Realisasikan 3 Hal Ini 

Fokus Penurunan Stunting, Pj Bupati Takdir Minta Posyandu Realisasikan 3 Hal Ini 

ABATANEWS, TAKALAR – Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad meminta posyandu mereakisasikan tiga hal untuk penurunan stunting. Terutama, di Posyandu Kecamatan dan Kelurahan desa.

“Khusus Posyandu saya minta tiga hal ini bisa di realisasikan. Yang pertama, pastikan balita itu terdaftar di Posyadu, jika sudah terdaftar maka pastikan anak atau balita datang ke posyadu,” kata Setiawan Aswad saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Takalar di Baruga Immanidori, beberapa waktu lalu.

Yang terakhir lanjut dia, setelah mereka datang pastikan pihak Posyandu melakukan pelayanan dengan baik. Dengan menerapkan ketiga hal ini, dirinya optimistis stunting di Kabupaten Takalar dapat diatas.

Ia menambahkan, dalam menekan angka stunting pentingnya kerja sama semua pihak. Dengan begitu, ia yakin jika stunting dapat diatasi, maka pahala yang akan diperoleh sangat luar biasa.

“Mengatasi stunting itu pekerjaan yang mulia, kita bisa membantu orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lebih jauh, Pj Bupati Takalar menyampaikan kiranya rapat ini diharapkan akan menjadi landasan untuk menerapkan langkah-langkah konkret. Terutama dalam upaya penurunan stunting di Kabupa Takalar.

“Dan dengan kerja sama semua pihak, kita akan mencapai hasil yang signifikan dalam percepatan penurunan stunting,” pungkasnya.

Adapun Rakor tersebut dihadiri oleh pimpinan Forkopimda Takalar, Pimpinan OPD yang terkait, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Takalar.

Berita Terkait
Baca Juga