Dua Putra Sulsel Dipanggil Prabowo untuk Jadi Menteri di Periode Mendatang

Dua Putra Sulsel Dipanggil Prabowo untuk Jadi Menteri di Periode Mendatang

ABATANEWS, JAKARTA — Sejumlah tokoh penting silih berganti berdatangan ke kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan (14/10/2024) sejak sore tadi.

Mereka yang datang ialah calon menteri yang akan diajak pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ada puluhan tokoh yang hadir, ada dua orang yang berasal dari Sulawesi Selatan. Yakni Amran Sulaiman dan Nasaruddin Umar.

Keduanya tidak datang bersamaan. Amran yang juga Menteri Pertanian hadir lebih dulu. Tak berselang lama kemudian, Nasaruddin Umar juga tiba. Keduanya tiba di waktu petang.

Mereka yang datang hampir semua mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Termasuk yang dikenakan oleh Amran dan Nasaruddin.

Seperti diketahui, baik Amran dan Nasaruddin merupakan putra asli asal Bone, Sulawesi Selatan. Keduanya pun terbilang punya rekam jejak yang cukup baik di pemerintahan.

Amran sudah pernah menjadi Menteri Pertanian pada Periode 2014-2019. Lalu pada 2023, kembali dipanggil menjadi menteri di jabatan yang sama.

Sementara Nasaruddin saat ini masih berstatus Imam Besar Masjid Istiqlal. Ia juga pernah menjadi Wakil Menteri Agama dari tahun 2011 hingga 2024.

Hingga saat ini, belum diketahui mereka akan diberi jabatan menteri apa untuk periode mendatang.

Berita Terkait
Baca Juga