Drawing Piala Asia, Indonesia Masuk Grup D Bareng Vietnam Iraq dan Jepang  

Drawing Piala Asia, Indonesia Masuk Grup D Bareng Vietnam Iraq dan Jepang  

ABATANEWS, MAKASSAR – Konfederasi sepak bola Asia atau AFC telah melakukan drawing Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023). Hasilnya, Timnas Indonesia berada dalam Grup D.

Dalam grup tersebut, Timnas Indonesia dipastikan bakal berhadapan dengan Timnas Vietnam. Rival Indonesia ini, sebelumnya berada di pot 3 dan menempati posisi keempat di Grup D.

Selain Timnas Vietnam, Indonesia akan berhadapan dengan dua negara kuat lainnya. Masing-masing adalah Timnas Iraq dan Timnas Jepang.

Diketahui, Piala Asia 2023 sendiri awalnya diselenggarakan di Tiongkok. Hanya saja, negeri Tirai Bambu memutuskan mundur karena situasi Covid-19 yang belum stabil pada saat itu.

Selain masalah Covid-19, alasan lain Tiongkok mundur sebagai tuan rumah karena invasi Rusia ke Ukraina. Alhasil, AFC akhirnya menunjuk Qatar untuk menggantikan Tiongkok sebagai tuan rumah.

Mengenai penyelenggaraan Piala Asia 2023 di Qatar akan terlaksana akhir tahun. Lebih tepatnya, pada 12 Januari 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Berikut pembagian grup Piala Asia 2023 usai dilakukan drawing.

1. Grup A

– Qatar 

– China 

– Tajikistan 

– Lebanon

2. Grup B 

– Australia 

– Uzbekistan

– Suria

– India 

3. Grup C 

– Iran 

– Arab Saudi

– Hongkong 

– Palestina 

4. Grup D

– Jepang 

– Indonesia 

– Iraq

– Vietnam 

5. Grup E

– Korea Selatan

– Malaysia 

– Jordania 

– Bahrain

6. Grup F 

– Arab Saudi

– Thailand

– Republik Kirgistan

– Oman 

Berita Terkait
Baca Juga