Demokrat Sulsel Temui Kapolda Jelang Pelantikan, Minta Pengamanan

Demokrat Sulsel Temui Kapolda Jelang Pelantikan, Minta Pengamanan

ABATANEWS, MAKASSAR – Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus Demokrat Sulsel menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana. Hadir pula dalam pertemuan itu, Ketua Demokrat Sulsel terpilih, Ni’matullah Erbe, ditemani Haidar Majid dan Rismawati Kadir Nyampa.

Sementara panitia yang hadir antara lain Nurlinda Salengke (ketua panitia) dan Hamdaningsih. Sedangkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana didampingi Wakapolda, Irwasda dan beberapa direktur.

Kapolda Irjen Nana berharap, tak ada pengarahan massa berlebih saat penjemputan di bandara hingga lokasi kegiatan. “Massa cukup menunggu di lokasi pelantikan saja,” pesannya, dalam keterangan tertulisnya.

Usai pertemuan, Nurlinda menjelaskan, panitia sangat berkepentingan untuk menyampaikan perihal kegiatan pelantikan. Sebab, itu menjadi wujud nyata penghormatan dan penghargaan panitia bagi aparat penegak hukum.

“Yang mau datang melantik ini Ketua Umum (Agus Harimurti Yudhoyono) kami yang juga putra mantan presiden. Adalah kewajiban kami untuk mappatabe soal kedatangan beliau,” ungkapnya.

Kapolda, menurut Linda, sudah memberi atensi. Termasuk soal adanya ancaman-ancaman melalui media. “Saya kira perintah Pak Kapolda sangat clear. Tidak usah ramai penjemputan,” jelasnya.

“Jajaran kepolisian tentu sudah memiliki informasi yang cukup soal pengancaman tersebut. Bisa saja hanya gertak sambel, bisa juga serius tapi tidak mengkhawatirkan.”

“Sebenarnya kalau mau ikuti kemauan kader dan pengurus, mereka akan hadir langsung menjemput di bandara dan mengamankan kehadiran Ketum sampai lokasi acara,” bebernya.

Akan tetapi, atas perhatian jajaran Polda Sulsel, imbuhnya, tentu seluruh kader dan pengurus akan patuh pada perintah kepolisian. “Jadinya kita sisa menyambut pelantikan ini dengan santai-santai dan penuh riang gembira,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga