Kamis, 01 Desember 2022 22:27

Cristiano Ronaldo: Dikontrak Rp8 T oleh Klub Arab, Absen Lawan Korea Selatan

Cristiano Ronaldo: Dikontrak Rp8 T oleh Klub Arab, Absen Lawan Korea Selatan

ABATANEWS — Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Laporan media Inggris, Evening Standar menyebut, Ronaldo sepakat dengan nilai kontrak yang diajukan sebesar £432 juta atau setara Rp8 triliun.

Dalam laporan itu juga disebutkan, peraih 5 kali Ballon D’Or itu akan bergabung ke Al Nassr usai pagelaran Piala Dunia 2022 atau di pertengahan musim kompetisi Liga Arab.

Baca Juga : Ronaldo Lewat, Messi Masih Masuk dalam 30 Nama Nominasi Peraih Ballon d’Or 2023

Ronaldo dikabarkan akan bermukim di klub tersukses di Liga Arab itu selama kurang lebih 2,5 tahun atau hingga usai Ronaldo mencapai 40 tahun.

Hanya saja, hingga saat ini, belum ada komentar resmi dari Ronaldo atau dari pihak klub terkait isu transfer ini.

Saat ini, Ronaldo masih berjuang di Piala Dunia bersama Timnas Portugal. Portugal juga sudah dipastikan akan melanggeng ke babak 16 besar, meski masih memiliki 1 sisa laga di fase grup.

Baca Juga : Benzema Sebut Ronaldo Jadi Alasannya Hijrah ke Liga Arab Saudi

Portugal yang tergabung di Grup H akan menjalani laga terakhirnya pada Jumat (2/12/2022) besok menghadapi Korea Selatan.

Berdasarkan keterangan Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, Ronaldo kemungkinan akan diistirahatkan besok. Apalagi, dalam sesi latihan hari ini (1/12/2022), Ronaldo berlatih terpisah dengan rekan setimnya.

“Saya pikir situasinya 50-50 apakah Ronaldo bisa bermain atau tidak, kita lihat nanti. Semuanya tergantung bagaimana dia berlatih hari ini,” ujar Santos dikutip dari Reuters.

Baca Juga : Ronaldo Cetak Hattrick Cuma dalam Satu Babak bersama Al Nassr

“Jika kami melihat dia dalam kondisi baik, [Ronaldo bisa main]. Tapi kami sudah memiliki rencana jika Ronaldo tidak bisa bermain,” kata Santos.

“Menang dan mengakhiri grup di puncak sangat krusial, karena kami akan punya waktu lebih banyak untuk istirahat,” ucap Santos.

Komentar