Senin, 29 April 2024 14:15

Bupati Maros Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kontingen yang Juara MTQ Sulsel

Bupati Maros Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kontingen yang Juara MTQ Sulsel

ABATANEWS, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam menjanjikan hadiah umroh bagi peraih medali emas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Janji ini diucapkan oleh Chaidir saat melepas rombongan kafilah MTQ Senin (29/4/2024) di Tribun Utama Lapangan Pallantikang.

Hadiah umroh ini khusus diberikan kepada peraih medali emas atau juara satu dalam MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Takalar.

“Insya Allah bagi peraih medali emas akan saya beri hadiah dari pribadi saya yaitu umroh bersama saya nanti. Untuk peraih medali perak dan perunggu kita beri bonus insya Allah,” ujar Chaidir.

Baca Juga : Dewan Minta Pemkab Maros Tutup isata Air Terjun Jami Usai Telan Korban Jiwa

Chaidir berharap janji hadiah umroh ini dapat memicu peserta MTQ untuk memberikan yang terbaik kepada kabupaten Maros sehingga peringkat Maros di MTQ bisa naik dari tahun lalu.

“Tahun ini kita target masuk 5 besar, karena tahun lalu kita 10 besar jadi harus ada peningkatan peringkat,” bebernya. Pada MTQ tahun sebelumnya, Maros berada diperingkat tujuh.

Sementara itu, Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama kabupaten Maros Ramli mengatakan, ada 51 kafilah yang akan ikut berlomba dalam MTQ tahun ini. 51 kafilah ini akan berlomba dilima cabang.

Baca Juga : Bupati Maros Luncurkan Program Inkubasi Pertanian di Tompobulu

“Yang ikut lomba ada 51 orang dicabang tilawah, ifsil atau hapalan, fahmil quran, syarhil quran atau cerdas cermat dan kaligrafi,” jelasnya.

Jumlan total rombongan yang akan ke Takalar sebanyak 81 orang yang terdiri dari 10 pelatih, 51 orang peserta lomba dan sisanya pendamping. MTQ ke-33 akan digelar pada 2 sampai 8 Mei mendatang di kabupaten Takalar. Kafilah kabupaten Maros dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Maros dan proses pelepasan ditandai dengan pemberian bendera dari Bupati Maros ke Kepala Kemenag Maros.

“Pembukaan akan dilakukan 2 Mei mendatang tapi rombongan sudah berangkat pada 30 April karena ada proses pendaftaran dan administrasi lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar