Bupati Luwu Utara Resmikan Pura Praja Pati: Pemerintah Wajib Pastikan Umat Beragama Ibadah dengan Nyaman

Bupati Luwu Utara Resmikan Pura Praja Pati: Pemerintah Wajib Pastikan Umat Beragama Ibadah dengan Nyaman

ABATANEWS, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Pura Praja Pati Desa Cendana Putih II (04/04/2023).

Pura Praja Pati Cendana Putih II ini mulai dibangun 10 November 2022 yang lalu, Indah Putri Indriani saat itu meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan tempat ibadah ummat Hindu itu.

“Mulai dibangunnya hingga diresmikan Pura Praja Pati ini bagi kami sangat spesial. Kenapa? Saya katakan begitu karena pembangunan ada dua doa dari dua keyakinan. Saat dibangun diawali kalimat bismillah oleh bupati dan hari ini ibu bupati resmikan dengan kalimat hamdalah. Ini adalah kesyukuran tersendiri bagi kami ummat Hindu,” kata Ketua PHDI Luwu Utara, Ketut Nuyasa.

Sementara itu Indah menyampaikan, Luwu Utara patut berbangga memiliki ummat Hindu yang memiliki kebersamaan dan semangat gotong royong yang luar biasa.

“Tadi disampaikan selama pembangunan pura ini tidak membayar buruh. Akan tetapi dikerjakan secara swadaya oleh ummat Hindu sendiri. Semangat gotong royong yang luar biasa,” kata Indah.

Kekompakan, persatuan yang dimiliki ini, lanjut Indah, harus terus dirawat dan tumbuh kembangkan. Keharmonisan dan toleransi antar ummat beragama yang selama ini terbangun harus terus dijaga dengan baik.

“Pemerintah berkewajiban untuk memastikan seluruh ummat beragama dapat beribadah dengan nyaman dan aman. Tentu saya berharap dengan hadirnya pura praja pati ini dapat lebih meningkatkan keimanan ummat Hindu khususnya yang ada di Desa Cendana Putih II dan sekitarnya,” tutur alumni Pondok Pesantren Datu Sulaiman Palopo itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara beserta jajaran, saya ucapkan selamat atas diresmikan nya pura praja pati ini semoga dapat memberi keberkahan tersendiri kepada ummat Hindu,” tutup Indah.

Berita Terkait
Baca Juga