Bupati Indah Tekankan Peringati Hari Santri Nasional Bukan Sekedar Kegiatan Seremonial

Bupati Indah Tekankan Peringati Hari Santri Nasional Bukan Sekedar Kegiatan Seremonial

ABATANEWS, LUWU UTARA – Peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober, bukanlah kegiatan seremonial saja. Peringatan ini hadir sebagai bentuk penghargaan atas peran santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri apel peringatan Hari Santri Nasional, di Lapangan Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan, Selasa (22/10/2024).

“Santri menjadi salah satu unsur yang memiliki peran besar dalam memperjuangkan hingga mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jadi peringatan hari santri ini sangat penting dan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja,” kata Indah Putri Indriani.

Peran santri lanjut Indah dalam perjuangan kemerdekaan ini dapat menjadi pemantik untuk mengobarkan semangat juang para santri di era modern saat ini.

“Peringatan hari santri ini tidak hanya diperingati oleh santri dan pondok saja, tapi juga seluruh element masyarakat. Selamat hari santri tahun 2024 semoga kita dapat mengambil contoh semangat perjuangan santri untuk Indonesia dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Berita Terkait
Baca Juga