Bupati Indah Resmikan Lumbung Pangan di Desa Sidobinangun Senilai Rp 1 M

Bupati Indah Resmikan Lumbung Pangan di Desa Sidobinangun Senilai Rp 1 M

ABATANEWS, LUTRA – Beragam pembangunan infrastruktur digelontorkan Pemkab Luwu Utara (Lutra). Salah satunya, di Desa Sidobinangun, Kecamatan Tanalili dengan dibangun lumbung pangan masyarakat.

Infrastruktur yang bernilai hampir Rp 1 M tersebut di resmikan secara langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Jumat (13/01/2023). Lumbung pangan ini merupakan lumbung pangan yang ke 4 di resmikan yang di bangun tahun 2022.

“Lumbung pangan ini yang menariknya swadaya msyarakat dalam partisipasi pembangunan cukup tinggi. Kolaborasi seperti ini yang kita butuhkan bahwa permasalahan pembangunan itu tanggung jawab bersama, kita sangat mengapresiasi hal ini,” jelas Bupati Indah.

Bupati Indah berharap, pemanfaatan bukan hanya yang tergabung di gapoktan. Sebab ia yakin, bila berfungsi baik fungsi selain harmonisasi ekspor impor pangan dapat juga menjadi sebagai lumbung cadangan pangan.

Apalagi, sektor pertanian penyumbang 49.04 % terhadap PDRB yang trendnya terus meningkat. Bahkan surplus padi beras Luwu Utara tahun lalu 89.000 sekian ton.

Kemudian di tahun 2022 naik menjadi 93.474 ton di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Dan lokasi pertanian yang terdampak bencana hasilnya tetap baik.

“Saya titip lumbungan pangan ini untuk di kelolah dengan baik. Kami serahkan ini aset milik bapak dan ibu tolong di jaga seperti menjaga diri sendiri. Kita harus optimis Pertanian maju melesat kesejahteraan masyarakat terus membaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidobinangun, Sulaiman Sampetoding menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah. Sebab selalu memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat desa sidobinangun.

“Kami sangat bersyukur banyak program infrastruktur yanh hadir, mulai dari bangunan sekolah, irigasi dan lumbung pangan ini, kami berterima kasih terkhusus kepada ibu Bupati dan juga anggota DPR-RI Fraksi golkar,” tuturnya.

Berita Terkait
Baca Juga