Jumat, 25 November 2022 15:07

Bukari Dicecar Fans Ronaldo Usai Selebrasi ‘Siu’, Ini Klarifikasinya

Bukari Dicecar Fans Ronaldo Usai Selebrasi ‘Siu’, Ini Klarifikasinya

ABATANEWS — Osman Bukari mencuri perhatian saat laga antara Portugal vs Ghana pada laga Grup H yang berlangsung pada Jumat (25/11/2022).

Bukari sukses memperkecil kedudukan di menit ke-89, lewat sundulan. Skor akhir pertandingan yaitu 3-2 untuk kemenangan Portugal.

Bukan proses golnya yang bikin pemain FK Crvena Zvesda itu menuai sorotan. Melainkan selebrasi yang dilakukan oleh Bukari.

Baca Juga : Tersingkir di Babak 16 Besar, Timnas Spanyol Alami Dejavu 

Usai memastikan wasit mengesahkan gol perdananya itu di Piala Dunia, pemain bernomor punggung 11 itu langsung berlari sendirian ke pinggir lapangan. Ia memeragakan selebrasi Cristiano Ronaldo yang dinamai ‘siu’.

Selebrasi Bukari menuai kritik, khususnya bagi penggemar Ronaldo. Ia dituding mengejek peraih 5 kali Balon D’Or itu. Apalagi, Ronaldo sempat juga melakukan selebrasi tersebut usai mencetak gol lewat sepakan penalti.

Tak mau berlarut-larut, Bukari akhirnya memberi klarifikasi perihal selebrasinya tersebut. Ia menyatakan, tak punya niatan untuk mengejek pemain yang baru saja putus kontrak dari klub Manchester United tersebut.

Baca Juga : Pelatih Maroko Beberkan Strategi Jelang Hadapi Gempuran Spanyol

 

Baca Juga : 16 Besar Piala Dunia: Belanda dan Argentina Belum Ketemu Lawan Sepadan

“Saya perhatikan perayaan gol saya hari ini telah menimbulkan komentar yang mengklaim bahwa saya tidak menghormati Cristiano Ronaldo,” tulis Bukari di akun media sosial Twitter miliknya.

“Ini tidak benar. Saya diliputi oleh emosi saat mencetak gol untuk pada laga debut saya di Piala Dunia. Ajaran sejak kecil tidak mengizinkan saya untuk tidak menghormati orang yang lebih tua apalagi salah satu idola saya,” katanya melanjutkan.

Baca Juga : Berikut Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 dan Jadwalnya 

Hasil pertandingan ini membuat Portugal memuncaki klasemen sementara di Grup H dengan raihan 3 poin. Disusul Uruguay dan Korea Selatan yang sama-sama mengoleksi 1 poin. Sedangkan Ghana berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Komentar