Berikut Prakiraan Cuaca di Sulsel, Sabtu 7 Januari 2023 

Berikut Prakiraan Cuaca di Sulsel, Sabtu 7 Januari 2023 

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (7/1/2023).

Untuk pagi hari, diprediksi cuaca di sejumlah wilayah Sulsel tak akan dilanda cuaca ekstrem.

Dari data yang dihimpun, potensi hujan ringan dan sedang akan terjadi di wilayah Pare – pare, Soppeng, Barru, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep dan Takalar pada pagi hari.

Sedangkan siang hari, berpotensi diprediksi terjadi hujan ringan dan sedang di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara yang hanya berawan.

Sementara malam hari, akan berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Luwu Utara, Barru, Pangkep, Gowa, Maros, Makassar, Takalar.

Meski demikian, BMKG masih mengeluarkan peringatan diri terkait angin kencang di wilayah Sulsel bagian barat.

Berdasarkan laporan BMKG, kondisi itu dapat terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Makassar bagian barat.

Kemudian Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

Berita Terkait
Baca Juga