Berikut Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Sulsel

Berikut Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Sulsel

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulsel, Selasa (23/3/2022).

Di pagi hari, BMKG memprediksi akan berawan dengan potensi hujan ringan. Wilayah yang akan terdampak mulai dari Malili, Maros, Makassar, Takalar, dan Gowa.

Sementara di sore hari, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah tetapi masih berpotensi hujan ringan. Wilayah yang akan terdampak meliputi Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai.

Sedangkan untuk hujan sedang meliputi Makale, dan Rantepao. Untuk malam hari, BMKG memprediksi akan berawan dan berpotensi hujan ringan di Palopo, Belopa.

Demikian pula pada dini hari atau Kamis (24/3/2022), juga berawan dan berpotensi hujan ringan. Wilayah yang akan terdampak yakni Belopa, Sengkang dan Watampone.

Adapun BMKG turut mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah pesisir terkait ketinggian gelombang air laut. Yakni dengan ketinggian Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) yang terjadi di Selat Makassar bagian selatan.

Kemudian di Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep. Selanjutnya di Perairan Sabalana, Perairan Kep. Selayar, Teluk Bone bagian selatan, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa, dan Laut Flores.

Berita Terkait
Baca Juga