Atlet Jual Medali Olimpiade Untuk Biaya Operasi Seorang Bayi

Atlet Jual Medali Olimpiade Untuk Biaya Operasi Seorang Bayi

ABATANEWS — Atlet lempar lembing putri Polandia Maria Andrejczyk melelang medali peraknya dari Olimpiade Tokyo untuk mengumpulkan dana bagi Miloszek Malysa (usia 8 bulan) yang menderita cacat jantung.

Maylsa perlu mengumpulkan dana sebesar 1,5 juta zlotys, setara dengan US$385.000, untuk perjalanan ke California agar Malysa bisa menjalani operasi di Stanford University Medical Center.

Andrejczyk sendiri adalah seorang penyintas kanker. Dia tergerak setelah melihat penggalangan dana yang dibuat oleh keluarga anak malang itu secara online dan memutuskan untuk membantu.

“Dan begitulah saya juga ingin membantu. Untuk dialah saya melelang medali perak Olimpiade saya,” tulisnya di Facebook dilansir DailyMail.

Andrejczyk, yang berada di urutan keempat pada Olimpiade Rio 2016 didiagnosis menderita kanker tulang pada 2018 dan menjalani operasi.

Setelah pemulihan dan pelatihannya, dia membawa pulang medali perak untuk lempar lembing Olimpiade Tokyo pada 6 Agustus lalu.

Aksi Andrejczyk pun menarik perhatian toko serba ada Polandia, Zabka. Pemilik tergerak atas aksi sang atlet dan memutuskan untuk menanggung biaya Malysa.

Toko serba ada Zabka melalui akun Facebooknya menulis alasan akan menanggung penuh biaya operasi.

“Kami tergerak oleh sikap yang indah dan sangat mulia Andrejczyk. Kami juga memutuskan bahwa medali perak dari Tokyo akan tetap di tangan Andrejczyk Maria,” tulisnya.

Belum diketahui seberapa cepat Malysa akan melakukan perjalanan untuk operasi jantungnya.

Berita Terkait
Baca Juga