Atlet Binaan Dispora Makassar Pamer Kebolehan di Puncak Hari OTDA ke-XXVII 

Atlet Binaan Dispora Makassar Pamer Kebolehan di Puncak Hari OTDA ke-XXVII 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemkot Makassar sukses menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVII. Beragam kegiatan dipersembahkan pemerintah kota di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada seluruh tamu yang hadir, Sabtu 29 April 2023.

Mendagri Tito Karnavian dan seluruh kepala daerah yang hadir menyaksikan persembahan tari pakarena di atas perahu nelayan. Ada 200 penari dan 200 perahu nelayan dari Pulau Barrang Caddi, Barrang Lompo, Kodingareng, dan Lae-Lae yang mengibarkan 514 bendera kabupaten/kota se-Indonesia di Laut Losari.

Tak cukup sampai di situ, atraksi Jetski dan Flayboard oleh atlet dari binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar juga turut memeriahkan Puncak Hari OTDA ke-XXVII di Kota Makassar.

“Yang melakukan atraksi Flayboard itu teman-teman dari Satpol PP yang juga binaan dari Dispora. Tapi kalau atraksi Jetski, ada dari kami dan ada juga dari teman-teman di komunitas,” ungkap Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware, Minggu (30/4/2023).

Andi Pattiware menyebutkan dari 15 Jetski yang turun ada dari Dispora Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Dinas Pariwisata, dan juga dari komunitas Jetski Paradise.

Kata Andi Pattiware, atraksi tarian tradisional di atas perahu nelayan serta dipadukan dengan Jetski dan Flayboard merupakan simbol perpaduan kearifan lokal Makassar dan nuansa modernitas teknologi.

“Makassar sejak dulu dikenal sebagai kota maritim dunia hingga sekarang sebagai Waterfront City, dan memang atraksi Jetski dan Flayboard ini tidak pernah absen dalam setiap event-event besar yang digelar di Anjungan Pantai Losari,” tutupnya.

Berita Terkait
Baca Juga