Ada Kader Membelot ke Paslon DIA, PKS Sulsel Beri Penjelasan 

Ada Kader Membelot ke Paslon DIA, PKS Sulsel Beri Penjelasan 

ABATANEWS, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) angkat bicara terkait salah satu kader partainya yang diduga mengalihkan dukungannya dalam Pilgub Sulsel.

Kader yang dimaksud adalah Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidrap, Mahmud Yusuf mendukung pasangan nomor urut 01 Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan, bahwa Mahmud Yusuf sudah bukan lagi kader PKS sejak 18 September 2024 lalu.

Kepastian Yusuf tak lagi menjabat berdasarkan SK DPP Per tanggal 18 September 2024.

“Jadi beliau sudah digantikan oleh pak Ali Hafid sebagai Ketua DPD, yang bersangkutan (Mahmud Yusuf) sudah tidak mau lagi terlibat dalam aktifitas PKS,” kata Rustang Ukkas kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Ia menjelaskan, hingga saat ini PKS Sulsel masih berkomitmen bersama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Apalagi, PKS merupakan salah satu dari 10 Parpol pengusung pasangan calon yang memiliki tagline Sulsel Maju dan Berkarakter ini.

“Hingga saat ini, kami di DPW PKS Sulsel bersama DPD PKS Kabupaten/Kota terus solid memenangkan Andalan-Hati di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Mahmud Yusuf melakukan nanuver politik dengan mendukung Paslon nomor urut 1, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Pernyataan dukungan kepada Danny-Azhar disampaikan Mahmud saat menjamu Ketua DPW PKB Sulsel Azhar di kediamannya, Jalan Ganggawa Sidrap, Minggu (29/9/2024).

Berita Terkait
Baca Juga