9 Film Indonesia Siap Tayang Oktober 2024, Didominasi Genre Horor

9 Film Indonesia Siap Tayang Oktober 2024, Didominasi Genre Horor

ABATANEWS, JAKARTA – Sejumlah rumah produksi Tanah Air sudah mengumumkan film terbaru mereka yang siap tayang di bulan Oktober 2024. Tidak hanya dibintangi aktor dan aktris berbakat, film-film ini juga memiliki alur cerita yang menarik sehingga mampu membuat para penonton penasaran ingin menyaksikan film bioskop terbaru Indonesia.

Yuk, simak rekomendasi film Indonesia terbaru siap tayang bulan Oktober 2024 di bioskop:

1.Kuasa Gelap
Kuasa Gelap menjadi film eksorsisme pertama di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang Romo Thomas yang harus menghadapi tantangan besar ketika melakukan ritual eksorsisme.

Ritual eksorsisme tersebut dilakukan demi menyelamatkan seorang remaja perempuan dari kekuatan jahat. Penonton akan diperlihatkan adegan menegangkan pemuka agama yang melawan kekuatan jahat. Film Kuasa Gelap akan tayang pada 3 Oktober 2024 di bioskop.

2.Kutukan Calon Arang
Kutukan Calon Arang mengisahkan tentang lima sahabat yang mencoba melarikan diri dari bayang-bayang dosa masa lalu. Mereka pindah ke desa dan berharap bisa memulai lembaran hidup yang baru.

Namun, kehidupan baru yang diharapkan terancam sirna karena adanya kekuatan mistis jahat yang mengintai. Mereka harus berjuang untuk mencari cara mengakhiri kutukan sebelum nyawa mereka menjadi korban berikutnya. Kutukan Calon Arang akan dirilis pada 3 Oktober 2024 di bioskop.

3.Laut Tengah
Laut Tengah mengisahkan tentang tentang seorang wanita bernama Haia yang mengejar cita-citanya untuk menempuh pendidikan kuliah S2 di Korea Selatan. Namun, kesempatan itu gagal karena beasiswanya ditutup oleh pemerintah.

Kemudian, Haia mendapat tawaran dari dosennya, Prof. Fatih untuk menjadi istri kedua dari suami keponakannya. Dia menerima tawaran itu dengan syarat dirinya bisa melanjutkan kuliah S2 ke Korea Selatan. Film Laut Tengah akan dirilis pada 3 Oktober 2024 di bioskop.

4.Kemah Terlarang Kesurupan Massal
Kemah Terlarang Kesurupan Massal diangkat dari kisah nyata kesurupan massal yang menimpa belasan siswa SMK di Yogyakarta tahun 2016. Film ini menceritakan tentang para siswa yang mulai merasakan keanehan saat mengikuti perkemahan dimana satu per satu siswa mengalami teror gaib dan kesurupan massal yang mengerikan.

Teror tersebut membuat suasana perkemahan menjadi semakin mencekam dan penuh kekacauan. Dalam kondisi mencekam, para siswa yang tersisa harus berjuang untuk mengatasi teror gaib dan pulang dengan selamat. Kemah Terlarang Kesurupan Massal akan dirilis pada 10 Oktober 2024 di bioskop.

5.Pulau Hantu
Pulau Hantu merupakan sekuel dari film trilogi sebelumnya dengan judul yang sama di era 2000-an silam. Film ini mengisahkan tentang Dara yang mengabaikan larangan ibunya untuk pergi merayakan pesta kelulusan bersama teman-temannya di sebuah kapal.

Namun, kapal mereka terdampar di sebuah pulau misterius dan mendapat serangkaian teror tak lazim. Dara pun berusaha mempertaruhkan nyawanya untuk mencari jalan agar bisa keluar dari pulau angker tersebut dan bertemu lagi dengan sang ibu yang sering diabaikannya. Pulau Hantu akan tayang pada 10 Oktober 2024 di bioskop.

6.Tebusan Dosa
Tebusan Dosa merupakan film bergenre horor yang mengangkat kisah tentang seorang ibu bernama Wening yang kehilangan putrinya bernama Nirmala yang berusia 11 tahun karena kecelakaan tragis, yang juga menewaskan ibunya. Dia tidak bisa menerima kenyataan jika putrinya hilang secara misterius setelah kecelakaan tersebut.

Wening mencoba mencari petunjuk dan jawaban untuk bisa menemukan Nirmala. Tapi, dia malah mendapat teror terus-menerus dari arwah ibunya yang membuatnya menyadari ada sebuah rahasia besar yang kelam tentang suaminya di masa lalu. Tebusan Dosa akan dirilis pada 17 Oktober 2024 di bioskop.

7.Bolehkah Sekali Saja Kumenangis
Bolehkah Sekali Saja Kumenangis mengisahkan tentang Tari yang harus berjuang sendirian untuk melindungi ibunya setelah kakaknya pergi dari rumah. Dia sejak kecil dipaksa untuk kuat dan tidak menangis agar bisa melindungi ibunya dari sang ayah yang kerap melakukan kekerasan.

Namun, Tari yang sudah lama menyimpan banyak trauma, sudah tidak mampu lagi menahan beban. Dia pun bergabung di sebuah kelompok bernama Support Group, dimana dia  menumpahkan segala beban hidupnya dan tidak lagi menyimpan tangisnya sendiri. Bolehkah Sekali Saja Kumenangis dirilis pada 17 Oktober 2024 di bioskop.

8.My Annoying Brother
My Annoying Brother adalah remake adaptasi dari film Korea Selatan populer berjudul sama yang dirilis tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang Kemal, seorang atlet judo nasional yang kehilangan penglihatan karena cedera di sebuah pertandingan. Kerumitan terjadi saat kakaknya bernama Jay, seorang narapidana tiba-tiba datang.

Jay ternyata berusaha mengurangi hukumannya dengan alasan harus merawat Kemal sebagai satu-satunya keluarga yang tersisa. Meski kerap bertengkar tetapi keduanya saling menyayangi dan berusaha memperbaiki hubungan mereka, sembari membangun kembali rasa percaya diri Kemal pasca cedera. My Annoying Brother akan tayang pada 24 Oktober 2024 di bioskop.

9.Perewangan (24 Oktober)
Perewangan mengisahkan tentang seorang wanita bernama Maya yang mengalami berbagai hal janggal yang menimpa keluarganya. Hal ini berawal dari lesung kosong yang setiap pagi ditumbuk oleh ibunya. Siapa sangka, lesung tersebut adalah wujud persekutuan jin dan setan untuk membangun usaha atau sebagai penglaris.

Selain lesung, ada cermin besar yang menjadi media lainnya. Sejak ibu Maya sakit, berbagai kejadian mengerikan sering terjadi di rumahnya. Bahkan, dia harus melihat ayahnya meninggal dengan menancapkan kepalanya. Terungkap bahwa persekutuan setan ini diwariskan dari kakek Maya kepada ibunya. Perewangan tayang pada 24 Oktober 2024 di bioskop.

Berita Terkait
Baca Juga