4 Pemain Timnas Minim Menit Bermain Jelang Lawan Arab Saudi, STY Beri Penjelasan 

4 Pemain Timnas Minim Menit Bermain Jelang Lawan Arab Saudi, STY Beri Penjelasan 

ABATANEWS, JAKARTA – Sebanyak 4 pemain Timnas Indonesia minim menit bermain jelang lawan Arab Saudi di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka adalah Thom Haye, Nathan Tjoe, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen.

Thom Haye diketahui belum mendapatkan menit bermain karena masih berstatus tanpa klub. Sementara Nathan baru mencatat tampil dua menit bersama Swansea City di Championship.

Untuk Marselino dan Ragnar belum masuk skuad utama tim. Namun, keempat pemain ini tetap dipanggil untuk memperkuat Indonesia melawan Arab Saudi pada 6 September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shine Tae-yong memberikan penjelasan perihal memanggil keempat pemain tersebut. Alasannya, tak ada lagi pemain lain yang bisa menggantikan mereka.

“Memang hal-hal seperti itu yang saya khawatirkan. Tetapi karena tidak ada pengganti pemain-pemain itu, Jadi mau tidak mau kita tetap panggil pemain tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, keempat pemain tersebut Shin Tae-yong tak meragukan kualitas pemain pilihannya. Ia memilih secara seksama mengingat agenda Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup berat.

Apalagi setelah melawan Arab Saudi, tim harus kembali ke Indonesia untuk persiapan melawan Australia. Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Berita Terkait
Baca Juga