4 Pemain PSM Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-7, Berikut Statistiknya 

4 Pemain PSM Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-7, Berikut Statistiknya 

ABATANEWS, MAKASSAR – Sebanyak 3 pemain PSM Makassar, masuk dalam jajaran Best XI Of The Week, pekan ke-7 versi Liga 1. Mereka adalah Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta, Yuran Fernandes dan Yakob Sayuri.

Masuknya ketiga pemain tersebut tak lepas setelah PSM Makassar sukses melumut Persib Bandung. Pertandingan yang terlaksana di Gelora BJ Habibie, Parepare itu, berakhir dengan skor 5-1, Senin (29/8/2022).

Tak hanya itu, Ramadhan Sananta turut memboyong prestasi individu di laga tersebut. Di mana ia dinobatkan sebagai Best Young Player atau pemain muda terbaik pekan 7.

Hal itu, tak lepas dengan penampilan apiknya di laga tersebut dengan mencetak dua gol. Masing-masing gol ia ciptakan di menit 19 dan 45+1.

Sejauh ini, pemain kelahiran 27 November 2002 itu telah memainkan 3 laga bersama PSM di kompetisi domestik Liga 1 musim ini. Dengan penampilan itu, ia mencatatkan 153 menit bermain dengan torehan dua gol.

Sementara di kompetisi internasional atau Piala AFC Cup bersama PSM, pemain berusia 19 tahun itu telah mencatatkan dua penampilan. Masing-masing sekali masuk sebagai starter dan masuk dari bangku cadangan dengan total 41 menit bermain.

Sementara Yakob, turut mendapatkan prestasi individu di pekan ketujuh Liga 1 melalui gol spektakulernya saat melawan Persib Bandung. Gol itu, adalah yang kedua dilahirkan Yakob di laga itu, tepatnya di menit 51.

Adapun Wiljan Pluim hanya masuk sebagai best starter pekan ketujuh usai penampilannya di pekan tersebut. Di laga itu, Pluim sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Selain pemain, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares turut mendapat penghargaan di pekan ketujuh Liga 1. Di mana ia dinobatkan sebagai best coach pekan 7.

Penobatan ini, diketahui yang kedua kalinya diraih pelatih asal Portugal itu selama melatih PSM Makassar. Pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023, ia juga dinobatkan sebagai best coach.

Berita Terkait
Baca Juga